Selasa, 03 April 2018

Silver Lining

Sok banget atuh judulnya, “keminggris”..
Ya sudahlah, mari dibaca dulu aja, barangkali nyambung.


Dari ratusan, ribuan kata, belum afdhol rasanya kalau sampai hari ini belum ada tulisan di blog yang bercerita, berkeluh kesah, bersuka ria, tentang ibunya anak-anak yang juga berkarir merangkap menjadi istri saya, perkenalkan Ferawati Dwiningrum.

Gadis Klaten, yang sudah lahir ke dunia ini dengan sehat wal ‘afiat (alhamdulillah) lebih dari seperempat abad yang lalu, dan pada akhirnya telah memutuskan untuk duduk disamping saya berpadu rindu, berjanji tuk setia selalu.

Sebenarnya tidak melulu tepat juga jika istri saya dibilang sebagai gadis klaten, mungkin lebih tepat dibilang numpang lahir saja :D. Mari kita kilas balik sebentar, jauh bertahun-tahun sebelumnya bapak mertua saya (baca: bapaknya istri saya) memilih untuk melakukan urbanisasi ke Kota Jogja demi kelayakan hidup yang lebih baik, pilihan yang cukup beresiko, tidak seperti saudara-saudaranya yang cenderung memilih untuk menetap atau justru melenggang ke Ibukota. Beliau berkecimpung di dunia administratif kesehatan negara, “melayani” rakyat Jogja, berniat tulus ikhlas untuk membantu sesama, berusaha sebaik mungkin agar masyarakat mendapatkan apa yang menjadi haknya, sungguh mulia kan? Mari ucapkan aamiin bersama-sama agar semua aparatur sipil negara bertindak seperti itu, jangan malah jadinya ngeribetin ya :)

Nah, simpulan cerita barusan adalah sebenarnya istri saya adalah wong jogja. Masa sekolah dihabiskan di kota istimewa ini, setelah tentu saja semenjak 2014 daku boyong dirinya ke Surabaya, sebagai wujud tanggung jawab seiya sekata ikrar terucap sepenuh jiwa. Dan… ya, ia percaya.

Melihat narasi tentang istri saya tadi, jadi semacam ada yang nyambung. Istilah kata, ada silver lining nya. Sebagaimana saya yang sebenarnya pada saat itu berdomisili di Bantul, tapi bapak minta saya untuk tetap sekolah di Kota Jogja. Ya, bisa jadi karena “polah” para bapak ini sehingga saya dan istri saya bertemu.

Ya, bertemu, baru sekedar bertemu. Lalu?



image by : https://orig00.deviantart.net/e918/f/2012/025/5/7/silver_lining_by_jordan_austin-d4nkp92.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar