Kamis, 07 Maret 2024

Sementara kita mesra-mesranya kecil-kecilan dulu

Teruntuk anak-anak skena, gen z, pemuja senja dengan playlist musik indie ditemani sruput kopi pasti langsung ngeh judul tulisan ini terinspirasi dari apa..


Kita 'kan tangkap

Kejadian yang menarik

Koleksi suasana asyik

Perasaan-p'rasaan yang baik

Cintanya besar-besaran

Meski mesranya kecil-kecilan

~Sal Priadi


Hampir satu dekade, roller coaster memang, naik turun tak terduga, marah ngambeg, kangen, kesel, sayang.

...

Aku pengen mie rebus Yah

Oke tak bikinin ya, berapa?

Dua

Oke (langsung ceklek kompor masak mie sedap godog)

...

(Mie udah mateng)

Kok ora nganggo bakso, kok ora nganggo..kok.. (muka kecewa, makan cuma beberapa sendok, masuk kamar)

(Lah tadi di awal ngga bilang) ~ gur mbatin

(yah dingambekin lagi)

...

Pillow talk malam itu serius aku bilang, kita sudah berhasil bertahan, survival mode. Setidaknya selama 6 tahun, bukan waktu yang singkat. Google photos sesekali mengingatkan kita via notif di HP kita sekarang-sekarang ini, 5 years ago, 4 years ago.. Foto si kembar gelantungan di taman jambangan, foto kalian bertiga duduk di pinggir jalan ayani menunggu tambal ban motor vario hitam. Masa-masa itu suka bikin mata berkaca-kaca.

Dilanjutkan 3 tahun masa transisi, obrolan pada awal tahun 2020 di sebuah tempat makan di dekat belokan ex phuket, sebuah harapan besar muncul tepat di hari itu,di malam itu, yang menjadi cikal bakal hari ini. Saat itu seolah-olah di otakku berisi, "Sayang akhirnya kita bisa mentas" ~ sambil mengunyah indomie goreng

...

Anak kembar kita sudah besar, hampir 9 tahun. Kerasa ngga kerasa ya, kemarin mereka expo, bernyanyi bermain alat musik. Teman-temannya sudah macam-macam topik obrolannya. Bahkan temannya sudah ada yg menstruasi, cukup dini. Tapi okelah, mari melanjutkan membesarkannya dengan suka hati, yang pasti kita perlu belajar menurunkan intonasi di saat-saat yang tidak diperlukan. Sabar..sabar..

...

Sikecil sudah menunjukkan perkembangan cukup pesat di masa golden age nya. Ngoceh, jalan kesana kemari, berinisiatif, berkeinginan, gerak gerik yang seolah sudah tidak bayi lagi. Anak ini sangat saya, warna kulit dan rambutnya terutama. Sehat terus ya nak. Jalan-jalan sore sama ayah naik kursi boncengan motor yang di depan.

...

Keluarga kecil kita ini, harta yang paling berharga, seperti kata abah dan emak keluarga cemara.

Buk, kita sudah semakin bertambah umur, berkurang usia. Kita sudah semakin saling hafal satu sama lain. Sementara kita mesranya kecil-kecilan dulu ya buk. Janji sayangnya yang akan semakin besar.

Bogor, Taman Budaya
(Harusnya tujuan ke Serpong tapi malah masuk jagorawi)

Nb: Sebentar lagi bulan ramadhan, tahun 2024 menjadikan bulan puasa datang seolah-olah semakin awal. Baru saja tahun baru sudah mau puasa saja. Semoga puasa tahun ini lebih baik lagi ya, ajak aku untuk lebih baik, kita agendakan banyak hal hal baik di bulan puasa ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar